Tragis dan memakan Korban Jiwa, Atap Sekolah Di Kota Pasuruan Kembali Ambruk

Kota Pasuruan – Belum lepas ingatan Publik tentang Ambruknya Gedung SMP N 11 Kota Pasuruan pada tahun 2016 silam, pagi tadi (05/11/2019) Publik Tanah air kembali dirundung duka yang mendalam dengan kembali ambruknya atap bangunan Sekolah di wilayah Kota Pasuruan.

Kejadian Naas tersebut terjadi sekitar pukul 08.30 WIB ketika Siswa SDN Gentong Kota Pasuruan yang sedang melakukan kegiatan belajar mengajar tiba-tiba tertimpa atap bangunan ruang kelas yang tanpa ada sesuatu hal langsung Ambruk dan menimpa guru serta siswa yang berada didalam kelas.

Ada 4 ruang kelas SDN Gentong yang ambruk yaitu Ruang Kelas 2A, 2B, 5A dan 5B. Adapun korban jiwa yaitu atas Nama Sevina Arsy Wijaya (19th) yang berprofesi sebagai Guru dan siswi atas nama Irza Almira (8th) serta belasan anak didik lainnya yang menderita luka luka dan saat ini sedang dalam perawatan di Rumah Sakit.

Sejumlah elemen masyarakat kota pasuruan kembali mempertanyakan bagaimana kejadian memprihatinkan tersebut terulang kembali, diantaranya adalah Musafir aktivis Mahasiswa Pasuruan. Dalam statementnya ketika melakukan investasi lapangan mengatakan bahwa hal ini adalah kelalaian dari pemerintah yang sembrono dalam melakukan program pembangunan maupun pengawasan atas kelayakan bangunan yang dibiayai oleh uang rakyat tersebut. “Kami element anak muda dan Mahasiswa akan meminta tanggung jawab tegas kepada pihak yang terkait atas musibah yang mengguncang dunia pendidikan. Situasi ini semakin parah kala anggota dewan yang harusnya menjadi fungsi kontrol saat ini semua sedang sibuk kunker padahal AKD belum terbentuk” tegas Musafir.

Sementara itu korban meninggal seorang guru bernama Sevina Arsy Wijaya ketika berita ini diturunkan pukul 12.30 WIB jenazah almarhum sudah tiba di rumah duka Kelurahan Mandaranrejo Kota Pasuruan.

Hingga berita ini diturunkan belum ada statemen dari pemerintah kota pasuruan atas tragedi buruk yang menimpa dunia pendidikan kota pasuruan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *