Fajar Ramadhan : SAATNYA MENUMBUHKAN JIWA VISIONER BAGI PEGIAT ORGANISASI SOSIAL

Fajar Ramadhan , S.pd ( kaos merah putih ) Sekretaris RJI Lampung

Fajar Ramadhan : SAATNYA MENUMBUHKAN JIWA VISIONER BAGI PEGIAT ORGANISASI SOSIAL

Surabaya, jurnalexpress.com,-.
Fajar Ramadhan, S.Pd di propinsi Lampung terkenal loyalis Jokowi dan pegiat sosial. Dalam wawancara via telepon Fajar menjelaskan tentang jiwa visioner untuk membentuk karakter bangsa. Dukungan penuh harus diberikan kepada pemerintah agar kemajuan Indonesia semakin dekat. Menjamurnya era keterbukaan di saat ini yang memberikan keluasan seseorang untuk melakukan kegiatan sosial atau membentuk organisasi sosial merupakan tantangan tersendiri untuk lebih mengasah pola pikir pragmatis dan hanya mencari keuntungan sendiri.

Fajar Ramadhan, Spd ( paling kiri ) ketika acara TRC PA Korwil Lampung

Fajar menambahkan pola pikir pegiat sosial saat ini hanya berkutat pada fase “ini aku” yang merupakan penyakit ke egoan dan merasa paling pintar di jagat pegiat sosial. Sifat ke akuan harus dikikis dan di blokir guna menumbuhkan rasa kebersamaan dalam frame yang sama.
Jiwa visioner merupakan hal mutlak agar setiap melakukan tindakan sesuai dengan target yang di inginkan. Penyakit ke akuan yang yang banyak terjadi pada pegiat sosial merupakan kangker bagi keberlangsungan roda organisasi. Untuk itu fajar melanjutkan dalam.praktek melakukan kegiatan sosial yang harus diperhatikan adalah ruh organisasi yaitu AD dan ART serta peraturan ORGANISASI yang harus sejalan dengan UU dan tidak boleh ada tumpang tindih kebijakan yang pada akhirnya menumbuhkan KE AKUAN dalam roda organisasi. Dan yang terpenting dalam melakukan aktivitas sosial kedepankan rasa kebersamaan dan hargai kerja kelompok serta jangan ikut campur dalam wilayah toritorial organisasi, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *