Kadis PMD Kabupaten Nias Hadiri Kegiatan Bursa Inovasi Desa Di Kecamatan Hiliserangkai

Nias, jurnalexpress.com

Bursa Inovasi Desa (BID) Klaster 1 Kecamatan Hiliserangkai, Kecamatan Botomuzoi dan Kecamatan Hiliduho dilaksanakan di Aula Pertemuan Kantor Camat Hiliserangkai, Kabupaten Nias, Kamis (17/10).

Pada pelaksanaan Bursa Inovasi Desa tersebut tampak dihadiri langsung oleh Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Yulianus Zai

Foto bersama peserta Bursa Inovasi Desa

Menurut informasi yang di sampaikan Camat Hiliserangkai, Sokhiziduhu Gulo kegiatan Bursa Inovasi Desa tersebut dirangkaikan dengan berbagai kegiatan diantaranya :

– Sosialisasi kebijakan-kebijakan PID, alur kegiatan dan pelaku-pelaku program.

– Memperkenalkan inisiatif/kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang dinilai inovatif.

– Menjaring inisiatif/kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang belum terdokumentasi.

– Menjaring komitmen Pemerintah Desa untuk mengadopsi atau mereplikasi inisiatif/kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang inovatif.

– Melalui stand bidang sarana prasarana, bidang kewirausahaan, bidang sumberdaya manusia terjaring komitmen Pemerintah Desa untuk mengadopsi atau mereplikasi inisiatif/kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang inovatif melalui kartu komitmen dari bursa inovasi desa.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Bupati Nias, Kadis PMD, Staf Ahli, Kadis dan Sekdis PMD, Kabag Humas, Camat Hiliserangkai, Camat Botomuzoi/Camat Hiliduho, Para Kepala Desa, Ketua BPD dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan dari tiga kecamatan, Sekcam/Kasi PMD/PD/PLD.

Reporter : T2g/Agustinus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *