Persiapkan Jambore Santri, Panitia Gelar Technikal Meeting

Pasuruan –  Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober dimeriahkan dengan berbagai macam acara yang dilakukan oleh berbagai elemen masyarakat khususnya masyarakat Santri sebagai entitas wajah islam Indonesia.

Seperti yang dilakukan oleh PCNU Kota Pasuruan, dibulan Oktober tahun ini telah disiapkan serangkaian Kegiatan Hari Santri Nasional yang bekerja sama dengan banyak pihak termasuk dengan Pemerintah Kota Pasuruan. Total kegiatan yang dilaksanakan dalam mengisi Oktober bulan Santri tahun ini sebanyak 21 jenis program.

Diantara acara yang diselenggarakan oleh PCNU Kota Pasuruan adalah Jambore Santri yang diselenggarakan pada tanggal 12-13 Oktober 2019. Acara yang akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Bayt Al Hikmah Kota Pasuruan tersebut akan dihadiri oleh berbagai Kontingen perwakilan Pondok Pesantren serta sekolah di Pasuruan.

Dalam menyiapkan suksesnya acara tersebut pihak Panitia menyiapkan acara tekhnikal meeting persiapan jambore santri yang berlokasi di pondok pesantren bayt al hikmah pada rabu (09/10/2019). Kegiatan Teknikal Meeting dihadiri oleh Perwakilan Lembaga Pendidikan/Pondok Pesantren yang akan berpartisipasi mengirimkan kontingennya dalam Jambore Santri PCNU Kota Pasuruan 2019. Jumlah peserta yang diperkirakan hadir mengikuti kegiatan jambore santri tahun ini lebih dari 430 santri dan siswa dari pondok dan sekolah setingkat SMP dan SLTA di Pasuruan.

Kegiatan Tekhnikal meeting ini dijelaskan langsung oleh PIC panitia jambore dari Lakpesdam NU Kota Pasuruan M. Iskandar Zulkarnain, Panitia lokal dari Osis SMA Bayt al Hikmah Mukhlason Silam dan Koordinator lapangan Wachyudi serta Lilik dari perwakilan Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Pasuruan.

Zulkarnain menyampaikan bahwa Jambore Santri Tahun ini adalah Jambore Santri kedua setelah untuk pertama kali berhasil dilaksanakan pada tahun 2018 kemarin, “Kegiatan Jambore Santri adalah salah satu kegiatan yang murni ide gagasannya dari PCNU Kota Pasuruan yang bertujuan untuk menanamkan jiwa dan semangat santri dalam Format kegiatan Jambore. Nilai Keislaman, Keindonesiaan serta pembentukan Karakter santri yang mandiri menjadi materi yang disiapkan dalam kegiatan Jambore Santri” Ucap Pria yang juga Sekretaris Lakpesdam NU Kota Pasuruan tersebut.

Dalam acara Jambore Santri NU Kota Pasuruan tersebut juga mendapat support penuh dari LP Maarif NU Kota Pasuruan. Lembaga yang membidangi Pendidikan dibawah Naungan NU tersebut tahun ini mengirimkan banyak kontingen untuk mensukseskan acara. Hadir dalam Techincal Meeting Ustadz Dhofir yang mewakili Pengurus LP Maarif Kota Pasuruan, Pria yang juga Aktivis Ansor tersebut menyampaikan bahwa LP Maarif tahun ini mensupport penuh dari sisi Kepesertaan sehingga Jambore Santri Tahun ini bisa semakin meriah karena kita punya tujuan yang sama yaitu menanamkan karakter santri yang nasionalis religius kepada para pelajar.

Berbagai rangkaian kegiatan dalam acara jambore Santri dikupas dalam tekhnikal meeting mengingat padatnya kegiatan jambore santri yang sudah di persiapkan oleh panitia seperti Kuliah Santri, Bedah Buku ‘Bapak NU Kita’ hingga berbagai lomba permainan Tradisional dan Fun Game. Adapun berbagai lomba bertujuan untuk mengasah kreativitas dan ketangkasan santri dan juga meningkatkan jiwa persaingan untuk menjadi yang terbaik. (Andi/Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *