Sekretaris MOI Jawa Timur Dipercaya Sebagai Ketua Korwil TRC PA Jatim

Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak Indonesia akhirnya berhasil dibentuk di Jawa Timur. Lembaga khusus yang berkonsentrasi pada perlindungan anak tersebut sudah berdiri di seluruh Indonesia guna mengatasi berbagai persoalan anak indonesia dengan segala hak dan perlindungannya.

Alfan Arif dipercaya untuk menjadi pemimpin Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak Indonesia Koordinator Wilayah Propinsi Jawa Timur. Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPW Media Online Indonesia (MOI) Jawa Timur tersebut terlihat antusias kala menerima amanah dalam dunia perlindungan Anak.

Ditemui di Surabaya (2/10/2019) Alfan Arif menyampaikan bahwa hingga kini terutama di Jawa Timur masih banyak ditemukan anak jalanan yang tentu mereka menjadi perhatian dan keprihatinan semua pihak. Bukan hanya tentang masa depan mereka tapi juga tentang hak hak mereka sebagai anak yang harus terpenuhi dan negara harus hadir untuk memberikan hak hak anak terutama pendidikan dan hak hidup layak. Terlebih mereka juga rentan untuk menjadi pengguna Narkoba dan Minuman keras sehingga sosialisasi dan rehabilitasi harus menjadi kerangka kerja bersama antara pemerintah dengan melibatkan partisipasi masyarakat.

Alfan juga menyoroti tentang permasalahan aktual dalam situasi nasional dimana ssmakin maraknya demo yang dilakukan oleh anak anak didik kita yang seharusnya mereka leboh fokus untuk belajar malah sekarang ikut gerakan demonstrasi dan ricuh “menjadi prihatin dan koreksi besar bagi dunia pendidikan kita dimana masih banyak demonstrasi yang dilakukan pelajar yang usianya masih dalam kriteria anak, apalagi terjadi bentrok fisik dan menimbulkan korban” ucap alfan.

Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak Korwil Jawa Timur dibawah kepemimpinan Alfan Arif akan segera membentuk struktur kepengurusan yang nantinya akan diisi oleh pengurus yang sudah mempunyai pengalaman organisasi dan gerakan sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *