PERTANIAN TERPADU SEBAGAI PONDASI PERTANIAN INDONESIA

 

Dr. Moh Sobri dan Susanto yang berhasi menemukan sistem pertanian terpadu

Pertanian terpadu sebagai pondasi pertanian Indonesia

Jurnal express.com. Nganjuk-. Pertanain yang mengintegrasikan dari beberapa Bidang jadi satu tempat atau berbasis kawasan. meliputi bidang pertanain bidang teknologi bidang peternakan
bidang perikanan , Metode ini digabungkan agar EFISIEN dalam segala hal kita dapatkan. Mulai dari rumput atau limbah pertanian utk makanan ternak, sedangkan kotoran atau limbah ternak masuk dalam bioraktor kapal selam diubah menjadi energi bio gas, dari energi biogas utk bahan bakar mesin penganti BBM solar atau bensin, mesin digunakan utk pengerak jenset atau generator listrik juga utk hanstraktor.

Listrik bisa di gunakan untuk
1. Penerangan kandang
2. Pompa air
3. Lampu perangkap hama light trap insect
4. Memasak
5. Peking
6. Charger Hansprayer
7. Musik
8. Wifi
9. Perontok padi
10. Penerangan jalan

Sedangkan limbah dari bioraktor kapal Selam lainnya adalah pupuk organik padat dan pupuk organik cair sebagai tambahan nutrisi tanaman.
Dengan terapan ini petani akan mendapatkan keuntungan meliputi Efisien tenaga ,Efisien biaya ,Efisien Waktu, Efisien pikiran Dengan Efisiennya Biaya produksi pertanian maka kita kedepan mampu bersaing .baik kwantitas maupun kwalitas.

Bioraktor Kapal selam inovasi terbarukan dunia pertanian

Bioraktor kapal selam juga mampu merombah sampah kota, pasar menjadi Energi dan pupuk organik..

Adapun dampak jangka panjang meliputi:
1. Menjadi Kawasan pertanian Organik.
2. Menjadi kawasan Industri pertanian.
3.petani bisa panen Pangan
4.petani bisa panen Ternak
5.sumber pendapatan meningkat
6.Kemandirian Petani bisa kita wujudkan
7 .menjadi Kawasan yang sehat
8. Dan berkelanjutan..

Dampak kebijakkan pemerintah kedepan Peralihan subsidi pupuk organik menjadi ternak dari yang konsumtif menjadi produktif.

Gambaran ilustrasi diatas merupakan buah penemuan spektakurel berupa inovasi hasil karya anak bangsa yaitu Dr. Moh sobri dari kabupaten Pati propinsi Jawa tengah yang menemukan sistem bioraktor kapal selam dan susanto penemu light trap insect lampu yang merupakan perangkap hama menjadi satu rangkai dimana saling dibutuhkan sebagai jantung perubahan pembangunan pertanian. Susanto memgatakan kepada jurnalexpress.com bahwa kedepanĀ  kita mampu menuju 5M yaitu Mandiri Energi ,Mandiri pupuk , Mandiri benih Mandiri Air menuju Mandiri Pangan.red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *