Lomba Hias Gang, Cara Warga Desa Kalipang Meriahkan HUT Kemerdekaan RI

Berbagai macam cara untuk memperingati hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia di bulan kemerdekaan ini. Berbagai macam lomba dari tingkatan RT sampai Mentri Kabinet kerja di istana negara mengadakannya. Hal ini tidak lain dan tidak bukan untuk menghargai jasa para pahlawan yang sudah gugur.

Antusias masyarakat Desa Kalipang Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan contohnya, mereka bersemangat untuk berpartisipasi dalam lomba menghias gang yang di adakan oleh Karang Taruna Trunojoyo Desa Kalipang. Hal ini membuktikan bahwa masyarakat Desa Kalipang mempunyai sifat memiliki terhadap lingkungannya. Tercatat ada 38 gang yang terdaftar dan sudah ternilai dari dewan juri tadi malam, yang mewakili setiap dusun terkecuali dusun Tegalan II belum ada perwakilan untuk lomba hias gang. Ujar ketua pelaksana M. Nur Yasin.

Ada 2 juri dan di dampingi oleh kepala Desa serta dari team pendamping juri yang tergolong dari pengurus Karang taruna untuk keliling Desa, start kita pukul 18.00 sampai 22.00 dikarenakan Desa Kalipang adalah Desa terluas se Kecamatan Grati ditambah antusias masyarakat yang menyambut Dewan Juri bersama rombongan, imbuhnya dalam wawancara dengan JurnalExpress.ComNampak antusiasme warga dalam menghias gang

Kepala Desa Noval Haris juga mengatakan Perlombaan ini juga sebagai ajang kreativitas dan kepedulian masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, serta salah satu cara untuk mempererat silaturrahim antar warga dusun dan RT Desa Kalipang. Lomba ini untuk menggugah dan memberikan motivasi pada warga tentang pentingnya menjaga kebersihan dan ke indahan. Dirombangan itu ada juga ketua Karang Taruna Dzulkifli Ramadhan, Pemuda Aktivis desa itu mengatakan ini adalah pertama kali sejak berdirinya desa mengadakan lomba hias gang yang di inisiasi oleh pengurus Karang Taruna Trunojoyo dan tidak diprediksi bahwa masyarakat sangat antusias untuk mengikuti lomba ini. “kami sempat kuwalahan untuk mendata para peserta kemarin”. Imbuhnya.

Lomba hias gang adalah serangkaian acara, sabtu besok ada Ngaji kebangsaan dan selametan desa yang dihadiri oleh KH. Abdul Mujib Imron SH. MH (WABUP) Kabupaten Pasuruan bersama sholawat Al-UGALY dan ada lomba lain yaitu Karnaval yang puncaknya nanti pada tanggal 25 Agustus hari minggu sekaligus pengumuman lomba pemenang hias gang dan puluhan doprize lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *