Khinza : Kripik Produk UMKM Jombang yang bikin BAPER !

 

Produk Khinza dalam kemasan

Khinza : Kripik Produk UMKM Jombang yang bikin BAPER !

Jurnalexpress.com. Jombang tidak hanya tekenal dengan sebutan kota seribu pesantren dan kota santri namun jombang juga merupakan sentral budaya tentang lahirnya kesenian ludruk dan juga tempat untuk memanjakan lidah lewat berbagai macam kuliner khas jombang yang bisa ditemui banyak di tempat wisata. Membicarakan Jombang kurang afdol tanpa membahas ciri khas jajanan yang bisa menjadikan kita BAPER abiiis.

Adalah Azizah Sukmawati ibu muda kelahiran Desa Mentoro kecamatan Sumobito  atau dikenal dengan Kampung CAK NUN yang telah berhasil merubah pisang kepok menjadi olahan keripik yang bisa membuat BAPER. Berbagai olahan berhasil dia ciptakan hanya mengandalkan keuletan serta kesabaran yang sangat tinggi sehingga bisa menghasilakan rasa yang sangat memanjakan di lidah dan membuat baper.

Azizah bercerita tentang awal menjadikan pisang kepok menjadi keripik mulanya karena melihat banyak bisang kepok di sekitar lingkungannya di daeraha megaluh hanya di olah gitu gitu saja dan dengan melihat peluang emas karena sudah terbiasa bekerja dan berpenghasilan sendiri, maka ide membuat olahan kripik langsung terlintas di pikiran waktu itu. Beberapa produksi yang dihasilkan azizah adalah keripik pisang kepok, keripik singkong rasa gadung   dan keripik sukun. Sumber bahan baku semuanya didapatkan  di sekitar jombang.

Azizah di stan miliknya

Azizah berharap kedepan ada kepedulian dari dinas tekait untuk akses permodalan dan akses pasar baik domestik maupun luar negeri disamping untuk memajukan jombang sebagai kota santri juga ingin mewujudkan Jombang sebagai kota jajanan yang bikin baper abis alias saking nikmatnya yang tak ternilai.

Semua hasil olahan aneka kripik Aziza ini dilabeli dengan‘Khinza’dan untuk mendapatkan serta merasakan sensasi Khinza bisa di dapat di pusat oleh-oleh Jombang di jalan Gus Dur jombang atau bisa langsung datang ke dusun pacar RT 01/02 pacar peluk megaluh jombang (depan SDN pacar peluk). Selamat Menikmati dan selamat berburu keripik yang bikin baperr abissss. (Red.)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *