Kabar Duka, Menteri Agama era Gus Dur Prof. Dr. KH Tholchah Hasan Tutup Usia.

Malang – Kabar duka menyelimuti dunia Pendidikan Islam Tanah air. Prof Dr KH Tholchah ‎Hasan Ulama yang konsen dalam dunia pendidikan islam menutup usianya pada Rabu (29/5/2019) pada pukul 14.30 WIB. Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya di RSSA Malang setelah beberapa minggu menjalani rawat  inap.

Almarhum dalam kiprahnya dikenal sebagai kyai yang tidak hanya menguasai khazanah keilmuan pesantren tapi juga aktif dalam ranah akademik kampus. Bahkan jejak karirnya selain sebagai tokoh yang melahirkan Universitas Islam Malang beliau juga pernah menjabat sebagai menteri agama di era Kabinet Presiden Abdurahman Wahid.

Sejumlah ucapan duka deras mengalir dalam beberapa akun dan group media sosial. Diantaranya dari Rois Suriyah PCI NU Australia – New Zealand yang juga Dosen Monash Law School Prof. Dr. Nadiersyah Hosen dalam akun Twitternya “Berduka teramat dalam atas wafatnya Prof Dr KH Tolchah Hasan, mantan Menteri Agama era Gus Dur. Terkenang beliau ke Ausie utk safari Ramadhan th 2008 dan saya jg sempat sowan ke rumah beliau bbrp bulan lalu. Terima kasih atas ilmu, doa & teladannya, Pak Yai”

Rencananya jenazah akan dimakamkan Hari ini pada pukul 20.00 WIB di pemakaman Bunguk Malang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *